Rabu, 06 Februari 2013

Kantor Jokowi Kebanjiran Lagi

Hujan lebat kembali mengguyur Ibu Kota mulai siang hingga sore ini. Hujan dengan intensitas lebat itu menyebabkan Balai Kota Jakarta terendam hingga mata kaki orang dewasa. Pada Januari lalu, Balai Kota juga tak luput dari banjir.

Berdasarkan pantauan Tempo, banjir mulai terjadi pada pukul 16.00 WIB. banjir itu membuat PNS yang berkantor di bagian belakang Balaikota harus melepas sepatunya. Genangan makin tinggi lantaran luapan air dari gedung DPRD DKI Jakarta yang posisinya lebih tinggi mengalir deras ke kantor Jokowi.

Pemprov DKI pun mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk menyedot air. Sejumlah pekerja juga tampak berupaya mengalirkan air ke sistem drainase Balai Kota.

Gubernur Jokowi sendiri tampak meninggalkan Balai Kota sesaat sebelum kantornya mulai terndam. Dia mengatakan akan mengecek kondisi Jakarta yang diguyur hujan lebat. "Saya mau kontrol ke Bunderan HI, jangan sampai hujan lebat seperti ini diam saja di kantor," ujarnya.

Jokowi mengatakan hendak memeriksa kondisi gorong-gorong dan sumur resapan yang ada di Ibu Kota. "Nanti akan saya sampaikan hasilnya," kata dia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan tidak akan memerintahkan kepala dinas terkait atau jajaran lurah dan camat untuk turun langsung mengatasi banjir. Soalnya, beberapa jam sebelumnya Jokowi baru saja memberikan arahan kepada seluruh perangkat kerja Pemprov DKI untuk tanggap dalam bekerja. "Tadi kan sudah diberikan instruksi, masak harus saya perintahkan lagi?" katanya.


Sumber :
http://www.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar