Rabu, 06 Februari 2013

Anak Buah Doyan Gosip, Jokowi Ngamuk

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tetap solid dan tidak bergunjing tentang isu-isu yang tidak jelas.

"Jangan lagi ada grup-grup. Saya tidak ingin dengar ada lagi itu gosip-gosip, ada rumor, itu membuat kita seolah tidak ada kerjaan saja," tegas Jokowi saat memberikan pengarahan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku kerap mendengar gunjingan dari perangkatnya soal pejabat tertentu yang akan dicopot dan gosip-gosip lain. "Ada yang gosipin wali kota mau diganti, camat, dan lainnya. Enggak usahlah digosipin. Itu kewenangan saya," tandasnya.

Jokowi khawatir, perilaku tersebut merusak kesolidan organisasi yang dipimpinnya. Terlebih bila gosip seperti itu berkembang kemana-mana. "Kalau enggak solid enggak mungkin kita sampai ke tujuan," tukasnya.

Terkait hal itu, Lurah Penjaringan, Jakarta Utara, Ronny Jarpiko, menilai arahan dari Gubernur sebagai sesuatu yang sudah semestinya dilakukan. Sebab diakuinya, sejauh ini kurang terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik di instansi yang dipimpinnya.

"Kami akan kasih arahan buat enggak ngegosip. Nanti dikasih tahu pas kasih briefing. Pokoknya yang penting kerja," ucap Ronny.

Sumber :
http://jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar