Rabu, 06 Februari 2013

Dubes Denmark Berbagi Cerita dengan Jokowi Soal Banjir

Duta Besar Denmark, Martin Bille Hermann, berkunjung ke  Balai Kota DKI Jakarta. Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur,  Jokowi-Ahok dia berbagi pengalaman tentang Ibu Kota Denmark, Kopenhagen dalam hal investasi atau pinjaman, dan teknik menghadapi perubahan iklim.
 
"Saya akan berdiskusi dengan Pak Gubernur dan Wagub bertukar pengalaman dalam hal investasi, pinjaman dan teknik menghadapi perubahaan iklim," ujar Martin di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Martin bercerita, Kopenhagen pernah mengalami banjir dua tahun lalu. Banjir saat itu sam seperti yang dialami Jakarta pada Januari lalu. Menurutnya, tingginya curah hujan menjadi tantangan bagi Jakarta.

Di Kopenhagen dua tahun yang lalu curah hujannya juga sangat tinggi hingga terjadi banjir besar. Kejadian ini, tambahnya, menyebabkan kerugian properti yang besar, dan juga merugikan kehidupan penduduknya.

Untuk penanggulangan sejumlah kerugian, Kopenhagen bekerja sama dengan banyak stake holder untuk menyusun rencana strategi untuk mengatasi masalah perubahan cuaca dan peningkatan curah hujan.

Martin menambahkan selain bertukar pengalaman masalah yang pernah terjadi di negerinya, juga membahas investasi yang rencananya akan dimulai pada awal Maret, terutama untuk melihat bagaimana teknologi yang diterapkan di Jakarta, dalam sektor infrastruktur dan water management.


Sumber :
http://jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar