Minggu, 20 Januari 2013

Warga Solo Doakan Jokowi Mampu Atasi Banjir Jakarta

Musibah banjir di Ibu Kota Jakarta membuat warga Kota Solo ikut berduka. Selain menggelar doa agar banjir Jakarta cepat berlalu, puluhan warga yang menggelar aksi keprihatinan di bawah jembatan penyeberang Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi juga memberi semangat kepada mantan Wali Kotanya Joko Widodo agar tetap semangat mengatasi banjir yang melanda Ibu Kota.

Melalui sebuah poster putih ukuran 3x4 meter, puluhan warga Solo membubuhkan tanda tangan dan pesan simpatik penyemangat kepada Joko Widodo dan warga Jakarta agar bisa bahu membahu mengatasi banjir.

Selain poster putih yang dibubuhkan tanda-tangan serta pesan semangat untuk Jokowi, warga yang sempat menggelar doa bersama sebelum aksi simpatik ini juga menggelar poster yang berisikan 'Semoga Diberi Kekuatan untuk Jakarta , Jangan Banjir Lagi Ya... dan Jangan Buang Sampah Sembarangan, Biar Banjir Tak Terulang'.

Sri Mulyadi (55), salah satu warga mengaku kasihan melihat beban berat yang dipikul Jokowi. Apalagi, Jokowi tergolong pemimpin baru sudah di coba dengan cobaan banjir yang melumpuhkan sendi-sendi perekonomian Jakarta . Atas kenyataan tersebut, Sri Mulyadi mengaku tergerak ikut dalam acara tersebut.

Menurut warga Kauman, Pasarkliwon itu, dia mendoakan agar musibah yang telah menelan jiwa itu segera selesai.

“Semoga Pak Jokowi kuat. Agar warga juga kuat,” jelasnya ditengah aksi, kepada Okezone, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/1/2013).

Hal serupa juga diungkapkan perserta aksi lainnya, Prameswari (34). Bahkan, Prameswari mengaku selalu menghela nafas panjang setiap melihat musibah banjir di layar kaca.

Warga Jalan Veteran itu, menyatakan belasungkawa atas kejadian banjir yang melumpuhkan Ibu Kota selama beberapa hari ini. Setelah Jokowi menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta , seakan Jakarta selalu di hati.

“Jadi dari kemarin saya ingin rasanya melihat perkembangan di Jakarta . Kasian kemarin sempat lihat Pak Jokowi yang tampak capek memimpin evakuasi,” jelas dia.

Begitu juga Sholihatun Nissa (19), mahasiswi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta asal Jakarta itu pun ikut membubuhkan pesan.

Dia menulis "Semangat Pak Jokowi yang Memimpin Jakarta. Setelah Jokowi memimpin Jakarta , seakan Solo menjadi kota tak tergantikan setelah Ibu Kota tersebut sehingga hubungan batin begitu kuat".

“Sebisa saya mendoakan dari jauh untuk warga Jakarta . Insya Allah diberi kesehatan, keselamatan serta segera kembali seperti biasanya,” harap Nissa.

Sementara itu, Penggagas acara itu, Presiden Komunitas Republik Aeng Aeng, Mayor Haristanto mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan semangat pada warga Solo dan Jokowi.

Dengan doa dari Solo, dia berharap kondisi Jakarta kembali normal. Banjir besar itu, diharapkan tidak kembali terulang meskipun cuaca terus memburuk.

“Dari Solo untuk Jakarta kita. Semoga doa dan pesan dari warga Solo mampu membuat warga di sana bangkit. Dan itu semoga yang terakhir,” ungkap dia.


Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar