Senin, 21 Januari 2013

Alap-Alap di Belakang Jokowi

Untuk mengatasi dan membahas persoalan Jakarta, Gubernur DKI Joko Widodo mengambil keputusan berdasarkan konsultasi dengan orang-orang dekatnya. Setidaknya ada tujuh orang sekitar Jokowi yang selalu memberi masukkan. Siapa saja mereka?

Majalah Tempo Edisi 21-27 Januari 2012, mengungkap nama mereka. Satu di antaranya Adrinof Achir Chaniago. “All Jokowi’s Men” itu berhimpun di bawah Anggit Nugroho. Dia merupakan orang kepercayaan Jokowi sejak menjadi Walikota Solo. “Mereka menggodok tiap isu, menyediakan data, dan perkiraan dampaknya,” kata Jokowi. “Tapi tak ada orang partai.”

Andrinof, merupakan dosen Universitas Indonesia. Anggit, jurnalis pendiri koran Joglo Semar di Solo. Selain keduanya ada bekas Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Solo serta aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat, dan bekas akuntan pemerintahan Kota Solo. Secara berkelakar, mereka menyebut diri sendiri sebagai “tim alap-alap”. “Soalnya kami kadang muncul kadang menghilang,” kata Anggit.

Dari mereka, Jokowi membuat keputusan, termasuk ikut pemilihan gubernur DKI Jakarta. Dari mereka pula Jokowi memutuskan kemana akan blusukan. “Kalau saya blusukan ke sebuah kampung itu karena infonya saya harus ke sana,” kata dia.


Sumber :
www.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar