Minggu, 20 Januari 2013

Jokowi Nyemplung Banjir di Muara Angke, Warga Antusias Menyambut

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengujungi lokasi posko bantuan banjir di Jl Angke Raya, Muara Angke, Jakarta Barat. Jokowi pun nyemplung ke banjir, kedatangan Jokowi pun disambut antusias warga.

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di posko bantuan banjir sekitar pukul 16.45 WIB, Minggu (20/1/2013). Jalan menuju lokasi posko bantuan yang banjir membuat Jokowi menggulung celananya. Jokowi pun nyemplung melewati jalanan yang banjir sebetis.

Air sepanjang jalan yang tergenang keruh dan bau tidak sedap. Namun Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam pun berjalan dengan santai sembari mengumbar senyum.

Setibanya di posko, Jokowi disambut ratusan warga yang berebut ingin menyalaminya. Beberapa warga bahkan mencium tangan sang gubernur.

Tak hanya warga dewasa, anak-anak kecil pun heboh berebut salaman. Beberapa sampai memanjang pagar rumah untuk melihat Jokowi.

Di belakang rombongan Jokowi, truk Satpol PP menguntit. Truk ini membawa sejumlah bahan bantuan untuk korban banjir.

Jokowi memang berkeliling Jakarta memberikan bantuan ke korban banjir. Pada hari ini Jokowi telah mengunjungi korban banjir di Bidara Cina, menengok evakuasi di basement Plaza UOB, menengok perbaikan tanggul Latuharhary, dan rencananya akan menuju ke Pluit, Jakarta Utara setelah ini.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar