Senin, 07 Januari 2013

Kasus Siswi SD yang Diduga Diperkosa, Jokowi: Ini Peringatan Bagi Semua

Bocah SD yang diduga menjadi korban pemerkosaan, RI, akhirnya meninggal dunia kemarin. Kasus ini menarik perhatian banyak pihak, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Peristiwa ini dianggap Jokowi sebagai peringatan bagi semua pihak.

"Ini menjadi peringatan semua dan memang masalah di Jakarta ini sangat kompleks," kata Jokowi usai memberikan santunan di rumah RI, di Jalan Rawa Bebek, Pulogebang, Jakarta Timur, Senin (7/1/2013).

Menurutnya, semua masalah yang terjadi saling berkaitan satu sama lain. Jakarta memiliki masalah yang tidak hanya bersifat fisik tetapi juga non fisik yang harus dibenahi.

"Masalah besar kita di Jakarta ini memang sebetulnya bukan hanya fisik saja, yang non fisik juga menjadi masalah baru," ujar Jokowi.

Suami Iriana ini mengatakan, semua pihak harus bekerjasama untuk membenahi masalah yang ada di Jakarta. Keamanan menjadi salah satu hal utama yang harus dibenahi.

"Problem kita banyak, di pelayanan di Puskesmas, di rumah sakit, di Kelurahan, Kecamatan. Semuanya ini kita perbaiki, Ya tentu itu (keamanan) yang utama," ucapnya.

Sebelumnya, siang tadi Jokowi menyambangi rumah keluarga bocah tersebut. Jokowi memberikan bantuan santunan uang bela sungkawa kepada keluarga korban.

Bocah kelas 5 SD, RI, yang diduga menjadi korban pemerkosaan meninggal dunia Minggu (6/1/2013) pagi di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Dia dibawa ke RS milik pemerintah itu pada 29 Desember 2012 lalu dalam kondisi kemaluannya luka parah. Soal dugaan pemerkosaan itu, tim dokter menunggu hasil visum lengkap hari ini.

"Saya kira kita tunggu hasil visum lengkap saja ya, karena itu (disebut infeksi) bukan kami. Hasil visum sementara sudah tadi, Senin mereka minta untuk hasil visum lengkap," ucap Direktur Medik dan Keperawatan RS Persahabatan, Tri Hesty Widyastoeti kepada detikcom, Minggu kemarin.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan si bocah tidak mengalami kekerasan seksual, tapi hanya mengalami infeksi.

Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar