Senin, 07 Januari 2013

Jokowi & Dubes Brunei Kongkow Bahas Pariwisata Jakarta

Duta Besar (Dubes) Brunei Darussalam untuk Indonesia, Dato Paduka Mahmoud, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas berbagai kerja sama Jakarta-Brunei.

"Kita memperbincangkan mengenai, pertama, mengenalkan saya sebagai Duta besar, kedua untuk bincangkan kerja sama yang bisa diwujudkan antara Brunei dan Jakarta khususnya. Bagi saya itu yang perlu ditingkatkan lagi person to person kontak untuk pencapaian aset di 2013," kata Dato Paduka Mahmoud di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/1/2013).

Kendati demikian, dia menyebut untuk saat ini bidang yang paling tepat untuk menjalin kerja sama adalah pariwisata. Untuk mengenalkan Jakarta kepada warga Brunei dan sebaliknya mengenalkan warga Jakarta tentang Brunei.

"Dalam bidang pariwisata itu bagi kita mengenalkan Brunei kepada penduduk Jakarta dan juga bagi orang-orang Brunei lebih banyak ke Jakarta untuk mengetahui dan menikmati sendiri Jakarta," ujarnya.

Mahmoud juga secara pribadi mengaku senang bisa bertemu Jokowi untuk pertama kalinya, setelah menjabat sebagai gubernur DKI. Meski ketika menjadi Wali Kota Solo dia mengaku sudah pernah bertemu.

Sementara itu, Jokowi berharap kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Brunei Darussalam khususnya dalam bidang pariwisata bisa termujud dalam waktu dekat.

"Kerja sama yang konkret dan yang bisa saling membutuhkan. Tapi dengan Brunei, kita ingin di pariwisata. Bisa dibicarakan apa yang bisa dilakukan dan dia bisa sanggupi," katanya Jokowi usai pertemuan.

Karena itu pada pertemuan berikutnya akan ada pembahasan mengenai kerja sama tersebut.


Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar