Minggu, 13 Januari 2013

Jokowi Mulai Penataan PKL dari Masjid Sunda Kelapa

Deretan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, tertata lebih rapi dan tampak modern. Penataan PKL itu merupakan kebijakan Gubernur DKI Joko Widodo dibantu Bank DKI.

Ahad (13/1), pria yang akrab disapa Jokowi itu meninjau deretan PKL di sekitar Masjid Sunda Kelapa. Ia langsung mengecek proses penataan PKL. Sedikitnya 36 dari 48 PKL telah ditata dan diperbarui.

Selain itu, para pedagang dilengkapi dengan tanda daftar perusahaan (TDP) dan surat izin usaha perdagangan (SIUP). Seluruh dokumen itu didapat secara gratis.

Jokowi mengaku penataan PKL tak hanya di sekitar Masjid Sunda Kelapa. Ia menargetkan lebih 20 lokasi PKL yang ditata setelah dana APBD cair.

Ia optimistis ide penataan PKL akan mendapat dukungan. Sebab, penataan itu untuk mengakomodir kepentingan para pedagang.

Kedatangan Jokowi itu mengawali kegiatan fun bike yang ia lakukan bersama Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Indonesia (IKA Notariat UI). Dalam kegiatan itu, Jokowi menerima bantuan dua ribu tanaman bakau dan seribu pohon trembesi.


Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar