Minggu, 13 Januari 2013

Jokowi: MRT Batal. Ha ha ha, Itu Cuma Guyonan Kok!

Terkait kelanjutan pembangunan mega proyek Mass Rapid Transit (MRT), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih menunggu keputusan pemerintah pusat pada 15 Januari 2013 nanti.

"Ya saya nunggu tanggal 15 aja gimana. Seperti yang disampaikan Menkeu tanggal 15 atau 21 nanti. Ya nggak tau, mungkin juga batal. Ha ha ha. Belum, itu cuma guyonan kok. Pokoknya kita nunggu dari pemerintah pusat," kata Jokowi saat bertemu Menkeu, Agus Marto di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (13/1/2013).

Ditegaskannya, saat ini dirinya terus berupaya agar Menteri Keuangan melakukan revisi proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terutama soal kesepakatan beban biaya (cost Sharing) pinjaman dari Jepang.

Seperti diketahui Jokowi masih mempertimbangkan kelanjutan pembangunan MRT, terutama keberatannya dengan kesepakatan beban biaya (cost sharing) dari pinjaman tersebut, yang sudah sepakati oleh gubernur sebelumnya di 2005 lalu.

Dalam kesepakatan tersebut beban biaya pinjaman akan ditanggung Pemprov DKI dan pemerintah pusat, dengan beban 42 persen ditanggung pemerintah pusat dan diwujudkan dalam bentuk hibah kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sedangkan 58 persen ditanggung Pemprov DKI Jakarta.


Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar