Selasa, 01 Januari 2013

Jokowi Akui Car Free Night Tidak Berjalan Mulus

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengakui terdapat beberapa kekurangan dalam kegiatan Car Free Night (CFN) maupun Jakarta Night Festival (JFN) di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin saat malam pergantian tahun.

"Dari segi pengunjung kita akui baik, tapi ada beberapa yang harus diperbaiki, manajemen panggung, lighting, dan lain-lain, " ujar Jokowi saat memberikan sambutan diatas panggung utama acara JFN di Bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12/2012) malam.

Mantan Wali Kota Solo itu berdalih kurang maksimalnya acara tersebut lantaran persiapan yang dilakukan sangat singkat yakni hanya tiga minggu.

"Kalau menghendaki akan digelar lagi, ini hanya dipersiapkan selama tiga minggu, kalau ada yang belum baik akan diperbaiki," pungkasnya.

Kendati demikian, Jokowi tidak menyinggung persoalan teknis lainnya yang terbilang penting seperti kesiapan tenaga medis di tiap pos pengamanan. Mengingat, dengan kepadatan pengunjung yang mencapai 200 ribu orang itu banyak pengunjung yang jatuh pingsan karena kekurangan oksigen ketika harus berdesakan-desakan.

Seperti diketahui, acara CFN atau JFN diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut tahun baru. Acara ini sendiri dimulai sejak pukul 19.00-02.00 Wib dini hari.

Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar