Selasa, 01 Januari 2013

Jokowi Tabuh Gong dan Ucapkan Selamat Tahun Baru 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merayakan pesta tahun baru bersama ribuan masyarakat di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Jokowi pun menabuh gong pergantian tahun 2013.

Pantauan detikcom di Bundaran HI, Selasa (1/1/2013), Jokowi menghitung mundur pergantian tahun. Jokowi kemudian menabuh gong pergantian tahun tepat pukul 00.00 WIB.

"Marilah kita songsong semangat baru, spirit baru, dan harapan baru, untuk memperbaiki Jakarta baru yang lebih baik," kata Jokowi, dibarengi dengan laser bertulis 'Selamat Tahun Baru 2013' yang diarahkan ke dinding Hotel Kempinski, Grand Indonesia, dan Hotel Mandarin Oriental, di sekitar Bundaran HI.

Jokowi tak banyak mengucapkan harapan-harapan di tahun 2013 mendatang. Jokowi langsung turun untuk kembali ke rumah dinasnya di Taman Suropati.

Jokowi adalah gubernur DKI Jakarta pertama yang menggagas Jakarta Night Festival. Jokowi mengaku menggagas acara ini atas usul masyarakat Jakarta, hasil dari blusukan ke kampung-kampung.

Dia sengaja bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk menutup jalan Sudirman-Thamrin dalam rangka Jakarta Night Festival. Ribuan aparat kepolisian diterjunkan untuk pengamanan acara ini.

Sejak pukul 19.30 WIB, Senin (31/12/2012), Jokowi telah mengecek persiapan Jakarta Night Festifal. Jokowi juga menyempatkan menghadiri dzikir akbar
di Monas dan kembali lagi ke Bundaran HI dengan mengenakan pakaian khas betawi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar