Selasa, 23 Desember 2014

Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 7%

Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai melakukan pertemuan dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo, Ketua OJK Muliaman Hadad ditemani Menteri Kabinet Kerja bidang perekonomian. Dalam pertemuan itu membahas banyak hal terkait target yang diinginkan pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi ke depannya.
"Kita bicara pertumbuhan ekonomi baik tahun depan dan 5 tahun ke depan seperti apa. supaya smuanya sinkron dan satu bahasa, saling mendukung. dan Kita harapkan apa yang ingin kita capai semuanya bisa saling isi, saling menutup dan semuanya sesuai dengan target yang diinginkan," ujar Jokowi saat konferensi pers di halaman kantornya, Jakarta, Selasa (23/12/2014).
Pembahasan yang lain, kata Jokowi, berkaitan dengan pertumbuhan kredit tahun depan. Jokowi harap pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam 3 tahun ini naik sekitar 7 persen. Meski berat, Jokowi yakin, jika bekerjasama dapat mencapai angka itu.
"Setiap tahun ingin ada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik seperti yang sudah saya sampaikan. Paling tidak setelah tiga tahun ke depan kita sudah pertumbuhan di atas 7 persen. Meskipun itu sesuatu yang berat, kita akan kejar ke arah sana," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar