Selasa, 11 November 2014

Video Jokowi Terpopuler Sepanjang Sejarah APEC, Kalahkan Obama


Presentasi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di hadapan ratusan CEO negara-negara Asia Pasifik ternyata menjadi video terpopuler dan paling banyak ditonton dibandingkan video lainnya sepanjang sejarah KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) memiliki akun resmi di YouTube.
"Meskipun video presentasi Jokowi berjudul Joko Widodo, President of Indonesia, at the APEC CEO Summit baru diunggah pada Minggu 10 November kemarin, tapi jumlah yang menyaksikan video tersebut sudah menembus angka 210.779x tayang," jelas pengamat sosial media Vcomm Arif Hidayat dalam email yang diterima deticom, Selasa (11/11/2014).
Menurut Arif, total kesuluruhan video yang sudah diunggah oleh akun resmi "apecsec" mencapai 139 video dengan video terlama sudah berumur lima tahun yang lalu. Video pertama yang diposting berjudul APEC2009 SME Ministerial hanya ditonton oleh sebanyak 822 kali.
Terkait dengan video penyelenggaran APEC tahun 2014, akun KTT APEC ini baru mengunggah 13 video rata-rata di tonton sebanyak 500x selain video Jokowi. "Urutan kedua terbanyak ditonton dari APEC 2014 yakni video Obama berjudul Barack Obama, President of the United States, at the APEC CEO Summit dengan 3.453 kali tayang," jelasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar