Rabu, 27 Agustus 2014

Jokowi Tiba di Bali

Presiden terpilih Joko Widodo mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar Bali. Jokowi diagendakan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini.
Jokowi mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (27/8/2014) sekitar pukul 17.15 WITA. Jokowi yang mengenakan kemeja putih turun dari jet pribadi milik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh sendiri turun dari pesawat sekitar empat langkah lebih di belakang Jokowi. Surya mengenakan kemeja biru tua Partai NasDem.
Pesawat pribadi Surya tersebut berwarna putih dan bergaris biru tua. Selain ada tulisan Lineage 1000, pesawat Embraer itu memiliki lambang Partai NasDem yang terpampang jelas di sirip atas pesawat.
Usai menuruni anak tangga dan melewati karpet merah, Jokowi menyalami aparat setempat yang telah menunggu pria asal Solo itu. Mereka yang menyambut Jokowi antara lain Kapolda Bali Irjen Pol AJ Benny Mokalu‎, Komandan Korem Kolonel Infanteri Heri Wirando, dan sejumlah pejabat militer setempat.
Jokowi dan Surya lantas masuk Mercy hitam bernomor polisi B 1285 RFT.‎ Mereka meluncur ke Hotel Intercontinental, Uluwatu, Jimbaran, untuk kemudian bersiap menemui SBY di Hotel Sheraton Lagoon, Nusa Dua.

SBY Mendahului Jokowi

Sebelumnya, Presiden SBY dan rombongan mendarat di Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali,  Rabu (27/8/2014) pukul 15:00 WITA. SBY didampingi ibu negara dan beberapa menteri di antaranya Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi dan Menko Polkam Joko Suyanto.
SBY disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen AJ Benny Mokalu, dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya.
Dari bandara, dengan pengawalan ketat rombongan SBY langsung menuju Hotel Laguna, Nusa Dua, Badung.
Di Hotel Laguna, SBY bermalam dan dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo pada malam ini.
Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Arm. Wing Handoko mengatakan Jokowi mendarat di bandara yang sama, dua setengah jam setelah Presiden SBY.
"Saya kurang tahu jadwal persisnya pertemuan Pak SBY dan Jokowi, yang saya tahu malam ini," tuturnya.
Sementara itu SBY dijadwalkan membuka pertemuan Sixth Global Forum alliance of Civilizations di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis 28 Agustus besok.
"Pak Jokowi baru saja mendarat dengan selamat  pukul 17.30 WITA," katanya. 
Saat tiba, rombongan Jokowi disambut Wakapolda Bali Brigjen I Gusti Raharja, Kasdam Udayana dan beberapa pejabat pemda di Bali.
"Beliau langsung balik ke Jakarta pukul 22.00 WITA," kata Wing menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar