Rabu, 27 Agustus 2014

Jokowi Berangkat ke Bali

Siang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Bali untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan digelar di Hotel Lagoon, Nusa Dua, pukul 19.30 WIB, malam ini.
Jokowi tiba di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.30 WIB dari kantornya, Balai Kota Jakarta.
Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dengan dikawal puluhan Paspamres beserta 7 iring-iringan mobil. Beredar kabar, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh telah menunggu Jokowi di bandara untuk berangkat bersama ke Bali.
Otomatis Jokowi menumpangi pesawat pribadi milik Surya.
Pak Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 14.30 WIB," kata staf Surya Paloh bernama Charles Meikyansah di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (27/8/2014).
Jet pribadi Surya berjenis Embraer E 190. Diperkirakan Jokowi akan sampai di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 17.00 WITA.
Sementara itu, suasana di seputaran Bandara Ngurah Rai sedang dilakukan pengaturan pengamanan oleh personel kepolisian karena Presiden SBY akan keluar dari Bandara Ngurah Rai. SBY sudah mendarat di Bali dari Timor Leste sekitar pukul 14.00 WIB.
"Diperkirakan Presiden SBY dan Jokowi akan bertemu di Hotel Lagoon, Nusa Dua, pada sekitar 19.30 WITA. Mereka akan berbicara empat mata saja," tutur Charles.‎
Kepada wartawan, Jokowi mengatakan berangkat ke Bali seorang diri tanpa ditemani Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri ataupun bersama tim transisi Jokowi-JK.
"Sendiri saja, ditemani Paspamres," jawab Jokowi singkat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (27/8/2014).
Adapun pertemuan tersebut akan membahas persoalan transisi Pemerintahan SBY-Boediono ke Jokowi-JK, termasuk juga Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015, pengurangan subsidi BBM, ketahanan energi, dan infrastruktur.  [

Tidak ada komentar:

Posting Komentar