Senin, 14 Juli 2014

Presiden Jokowi ke Surabaya

Presiden Joko Widodo, sore ini direncanakan terbang ke Kota Surabaya untuk berkunjung di beberapa tempat. Jokowi akan memantau langsung rekapitulasi suara di Jawa Timur. "Beliau tampaknya mengisi waktu setelah pemilu untuk melakukan pengecekan pengawalan atas suara rakyat yang telah diberikan kepada Jokowi-JK," kata Ketua DPD PDIP Jatim, Sirmadji Tjondro Pragolo, di kantor DPD PDIP, Senin (14/7/2014).

Selain itu, Joko Widodo juga melakukan pengecekan form C1 yang telah dikumpulkan oleh para saksi di seluruh daerah Jawa Timur. Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para relawan yang selama ini telah berjuang untuk memenangkan dan telah melakukan proses pengawalan suara di semua daerah di Jawa Timur.
Menurut keterangan DPD PDIP Jatim, sekitar pukul 15.30 WIB, akan tiba Jokowi beserta rombongan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda. Setelah mendarat di terminal kedatangan domestik Jokowi akan langsung menuju ke Sekretariat DPD PDIP Jatim. "Untuk melakukan pengecekan pengawalan suara dan mengecek form C1 yang telah dikumpulkan," kata Sirmadji.
Pukul 17.00 WIB Joko Widodo menuju ke kantor PWNU Jatim Jalan Gayungsari Barat Guntuk melakukan buka puasa bersama. Setelah itu Jokowi akan salat tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya. "Setelah itu menuju ke kediaman Bu Khofifah Indar Parawansa," ujar Sirmadji yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.
Jokowi kemudian menuju ke Hotel Pullman Surabaya untuk beristirahat sebelum keesokan harinya sehabis sahur kembali ke Jakarta.
Jawa Timur menjadi salah satu wilayah yang paling ketat persaingannya. Di sini, Jokowi-JK diprediksi memperoleh kemenangan dengan suara mencapai 55 persen lebih. Sebelumnya, Jokowi juga memantau pengawalan suara di Provinsi Jawa Barat.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar