Sabtu, 22 Februari 2014

Ketua MPR Sindir Jokowi Telat Karena Tak Punya Arloji

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) datang terlambat dalam Seminar Transportasi di Universitas Janabadra, Yogyakarta, Sabtu (22/2/2014). Ketua MPR RI, Sidarta Danusubroto, lantas menyindir keterlambatan Jokowi lantaran tidak memiliki arloji.
Menurut Sidarta, dia tidak pernah melihat Jokowi mengenakan jam tangan saat bepergian. Termasuk saat blusukan.
"Pak Jokowi ini datang terlambat karena enggak punya jam tangan," kata Sidarta.
Sidarta pun menawarkan memberikan kepada Jokowi jam tangan miliknya. Dia pun berkilah masih memiliki arloji lain di rumah.
"Kalau ketua MPR punya jam tangan. Saya punya empat. Nanti saya kasih satu ke Pak Jokowi," lanjut Sidarta disambut gelak tawa peserta seminar.
Meski jokowi tidak memiliki jam tangan, tapi Sidarta salut sekaligus heran dengan kesederhanaan jokowi. Menurut dia, sejak menjadi Walikota Solo sampai menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi setia menggunakan mobil minibus macam Toyota Kijang Innova.
"Enggak punya jam tangan enggak apa-apa. Tapi Pak Jokowi ini tetap setia pakai mobil Innova, betul Pak Jokowi?," lanjut Sidarta.
Menanggapi pertanyaan itu, Jokowi cuma mengangguk.
"Itu benar kan masih pakai kijang? Tapi ya masak blusukan mau pakai mobil begitu terus," gurau Sidarta.
Soal Jokowi yang gemar menggunakan kendaraan sederhana dan tidak mencolok, Sidarta mengaku setuju dengan sikapnya. Tetapi, lanjut dia, menyatakan tidak setuju dengan Jokowi yang menolak dikawal.
"Naik Innova blusukan boleh. Tapi kalau tidak pakai pengawal saya tidak setuju," tegas Sidarta.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar