Minggu, 05 Januari 2014

Jokowi Buka Acara Bersih-bersih Ciliwung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kerja bakti di Kanal Banjir Barat (KBB), kali Ciliwung, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2014).
Jokowi datang ke lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung menyusuri jalan inspeksi KBB di kawasan itu.
Sepanjang 1,5 kilometer, Jokowi yang didampingi Walikota Jakarta Barat Fatahillah, Kepala Dinas Kebersihan Unu Nurdin, Camat Palmerah Agus Triyono, dan beberapa pejabat pemerintahan lainnya.
Dalam aksi kerja bakti bersih-bersih kali tersebut, Jokowi mengungkapkan jika seluruh instansi, termasuk masyarakat, harus berperan dalam membuat Jakarta bersih. Khususnya di kali-kali yang masih terdapat banyak sampah sehingga menyebabkan banjir.
"Semua harus berperan, pemerintah pusat, DKI, ormas, dan masyarakat. Semuanya harus bergerak," kata Jokowi di lokasi acara.
Dalam acara tersebut, Jokowi juga menekan sirine untuk membuka lomba bertajuk Aksi Gemilang Ciliwung Bersih di 19 titik dalam rangka ulang tahun sebuah stasiun televisi swasta.
Aksi bersih-bersih kali tersebut juga bekerjasama dengan beberapa universitas seperti Universitas Atmajaya dan Universitas Bina Nusantara, dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).
Selain di Jati Pulo, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Kelurahan Duri Kepa dan Kota Bambu.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar