Minggu, 05 Januari 2014

Sebulan 4.500 Berita Tentang Jokowi, Prabowo dan Ical Lewat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi sosok baru yang dielu-elukan masyarakat. Jokowi dinilai sebagai tokoh paling fenomenal dalam pemberitaan di media. Berita itu lantas dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh tanah air.
"Dia (Jokowi) memiliki potensi lebih besar dari pada yang lain ini karena dia media mengekspos berita tentang kinerja yang dilakukannya," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Minggu, (5/14/2014).
Menurutnya, media massa menilai Jokowi sebagai tokoh yang penting untuk diberitakan. Sejak 2013 Jokowi per bulannya diberitakan sebanyak 4.500 berita, bahkan mengalahkan capres yang sedang berkampanye seperti Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie.
"Jokowi itu salah satu fenomena menarik dari tahun 2012 dengan mobil ESMK nya tetapi di tahun 2013 terus meningkat pemberitaannya memiliki popularitasnya dari Sabang sampai Maruke mencapai 35 persen membicarakan kinerja Jokowi," katanya.
Dia mengatakan, fenomena ini terjadi lantaran masyarakat sudah bosan dengan pemimpin yang suka pencitraan di media.
"Potret media salah satu fenomena di masyarakat, mereka melihat Jokowi justru cenderung apa adanya dan sederhana," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar