Minggu, 05 Januari 2014

Kata PDIP, Jokowi dan Ganjar Adalah Bukti Bahwa Parpol Masih Dipercaya

Hasil survei Cirus menyatakan hanya 9,4 persen masyarakat yang percaya kepada partai politik. Menanggapi itu, politisi PDIP Charles Honoris, mengaku tidak setuju. Alasannya parpol berkontribusi menghasilkan tokoh inspiratif.
"orang-orang yang dilahirkan oleh PDI Perjuangan seperti pak Jokowi dan Mas Ganjar Pranowo mendapat kepercayaan yang sangat luar biasa dari masyarakat.
Itu membuktikan bahwa PDI Perjuangan bisa menjadi tumpuan harapan masyarakat di tengah-tengah krisis politik," ujar Charles, Minggu (5/1/2014).
Chareles menjelaskan survei itu terlalu general. Dia menjelaskan tidak semua masyarakat merasa tidak percaya dengan parpol.
"Saya rasa survei tersebut terlalu men-generalisir persepsi publik terhadap partai politik. Tidak semua partai tidak dipercaya oleh masyarakat," ucap pria yang juga Ketua Umum Organiasi Sayap PDIP, Taruna Merah Putih.
Lanjut, dia mengatakan, data Seleksi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) dalam 3 tahun terakhir menunjukkan bahwa minat orang-orang muda terhadap politik cukup tinggi. Indikasi dapat dilihat dari meningkatnya jumlah mahasiswa-mahasiswa baru yang mengambil jurusan ilmu politik.
"Dalam suatu negara demokrasi, tanpa kehadiran partai politik adalah sebuah keniscayaan," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar