Senin, 09 September 2013

Rekomendasi Rakernas PDI-P Isyaratkan Pencapresan Jokowi

Hasil Rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) soal calon presiden hanya merekomendasikan beberapa isu pencapresan tanpa menyebut nama. Namun suara di daerah menilai bahwa rekomendasi itu jelas untuk Joko Widodo (Jokowi) yang memang punya elektabilitas tinggi.
"Kalau kita dengar ke bawah semuanya mendukung Pak Jokowi. Wacana itu berkembang dalam surat usulan capres ke DPD," kata Ketua DPC PDI-P Kota Medan Henry John Hutagalung saat berbincang, Senin (9/9/2013).
Menurutnya, dalam forum Rakernas kemarin beberapa DPC dan DPD menginginkan Jokowi untuk menjadi capres, namun mereka sungkan karena ada hasil Kongres 2010 yang menetapkan capres ditentukan Megawati.
"Daerah mengharapkan supaya Jokowi sebagai capres PDI-P, gabungan DPD sepakat itu. Diantaranya Sumut, Aceh, Riau, Sumbar dan lainnya. Tapi sungkan karena ada keputusan kongres," paparnya.
Ia menilai sebetulnya Mega sudah memberi sinyal tentang pencapresan Jokowi, tapi momentumnya belum tepat untuk disebutkan. Termasuk rekomendasi yang secara indikator sesuai dengan kriteria Jokowi.
"Dari pidato pembukaan sampai penutupan lalu pembacaan dedication of life, itu sinyal dari bu Mega. Kenapa Jokowi yang bacakan dedication of life padahal ada yang lain?," ucap Henry.
Rakernas PDI-P berlangsung selama tiga hari dan ditutup pada Minggu (8/9/2013) kemarin dengan beberapa rekomendasi terkait tantangan bagi capres.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar