Jumat, 09 Agustus 2013

Jokowi: Tak Ada "Open House", Keliling-keliling Saja...

Puluhan warga menyambangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/8/2013) pagi hari tadi. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kemudian menegaskan bahwa dirinya tidak menggelar open house dalam rangka Hari Idul Fitri 1434 H di kediamannya.
"Enggak ada open house," kata Jokowi, saat ditemui tengah meninjau banjir di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat siang.
Jokowi mengatakan, sejak pagi hari, dirinya tidak berada di rumah dinasnya. Mantan Walikota Surakarta ini mengaku pergi berkeliling menemui sejumlah senior dan tokoh-tokoh pada Lebaran kedua kali ini. Namun, Jokowi enggan menyebut siapa saja tokoh dan senior yang dimaksudnya.
"Rahasia-rahasia," ujar Jokowi.
Sebelumnya diberitakan, puluhan warga menunggu di depan rumah dinas Jokowi karena mengira bahwa mantan Walikota Solo itu akan melakukan open house. Warga mengaku mendapat informasi itu dari media massa dan juga dari tetangga kerabat mereka.
Windi (40), warga Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara, yang datang bersama anaknya mengaku sudah menanti sejak jam 5 pagi di Taman Suropati. Dia ingin bertemu dengan Jokowi. Pasalnya, Windi mengatakan, selama Jokowi mengunjungi Tanah Merah, dirinya tak pernah bertemu dengan orang nomor satu di DKI Jakarta itu.
Selain ingin bertemu, Windi juga ingin bercerita bahwa tempat tinggalnya juga tengah dilanda banjir akibat meluapnya sungai Plumpang. Banjir sudah berlangsung sekitar dua hari lalu.
"Di Tanah Merah banjir, ya sekalian jalan-jalan. Barang kali Pak Jokowi ngerti dengan keadaan ini," kata Windi.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar