Jumat, 09 Agustus 2013

Jokowi: Jakarta Tidak Banjir Tergantung di Daerah Hulu

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa persoalan banjir di Jakarta tidak akan selesai apabila kota penyangga yang letaknya di hulu tidak bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam rangka menanggulangi banjir.
"Apapun tergantung sekali yang di atas, di daerah atas (kota penyangga)," ujar Joko Widodo usai memantau lokasi banjir di RT 17/03, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013).
Kota penyangga yang berada di hulu sungai yakni Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor. Keempat daerah tersebut penting untuk menjaga lingkungan dan penataan kawasan.
Karena itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini meminta kepada Pemerintah Daerah yang menjadi kota penyangga agar lebih memperhatikan lingkungan, menanam hutan dan melakukan penataan kota.
"Kalau di sana tidak ada penghutanan kembali, tidak ada penghijauan, tidak ada penataan kawasannya ya normalisasi kali di sini berat," ucap Jokowi.
Pemprov DKI sendiri tengah mengerjakan normalisasi kali di 13 kali atau sungai yang melintasi Ibukota dengan cara melebarkan dan mendalamkan lagi struktur sungai yang ada, salah satunya kali Pesanggrahan.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar