Kamis, 22 Agustus 2013

Jokowi Lolos Ujian Loyalitas Kader PDIP

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sempat masuk daftar nominasi kandidat peserta konvensi Partai Demokrat (PD), namun Jokowi sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan tegas menolak tawaran tersebut dengan pernyataan tegasnya "Saya ini Kader PDIP".
Maruarar Sirait (Ara), Ketua DPP PDI Perjuangan, mengatakan hal itu menunjukkan loyalitas Jokowi sebagai kader partai. "Jokowi lolos ujian loyalitas dalam partainya," kata Ara, Kamis (22/8/2013).Menurut Ara, Jokowi menunjukkan loyalitasnya ketika banyak lembaga survei merilis hasil bahwa Jokowi berada di tingkat tertinggi dalam survei bursa calon presiden 2014.
Sementara, partai-partai lain di luar PDIP juga banyak yang menawarkan Jokowi sebagai calon presiden. "Tapi tetap loyal pada PDIP meski banyak yang nawarin," kata Ara.
Ara juga meminta kader-kader lain belajar pada Jokowi. Setiap orang yang masuk partai, menurut Ara, dikarenakan ideologi. Ia mencontohkan PDIP yang berideologi berdikari di bidang politik, dan ekonomi.
Anggota Komisi XI itu mengungkapkan setiap kader PDIP akan diuji loyalitasnya, dalam perjalanan waktu.
"Jokowi bentak yang menggoda, dan menegaskan dia kader PDIP. Ini contoh baik. Semua kader, semua partai harus ikuti langkah Jokowi, apapun partainya," kata Ara.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar