Kamis, 22 Agustus 2013

Jokowi Belum Tentu Datang Pada Pelantikan Gubernur Jateng

Jumlah tamu undangan yang akan datang pada pelantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Heru Sudjatmoko hari Jumat (23/8/2013) besok semakin bertambah. Hari ini, permintaan undangan datang dari staf Kementerian Sosial dan staf dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Sekwan DPRD Jateng Prijo Anggoro mengatakan mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 961 tamu undangan yang akan hadir. Padahal perkiraan sebelumnya hanya 700-800 orang yang akan diundang.
"Mensos tadi lewat dinas sosial meminta undangan, jadi dinamika undangan ini naik terus. Tadinya 957 undangan, ini nambah empat lagi jadi 961," kata Prijo saat ditemui di ruangannya, gedung DPRD Jateng, Kamis (22/8/2013).
Menurut Prijo, kapasitas yang nyaman adalah untuk 700 orang, namun hal itu sudah diantisipasi dengan menempatkan 292 undangan di lantai lima dan 669 di lantai empat.
"Kapasitas yang enak 700 orang, nanti dibagi di lantai lima dan empat," ujarnya.
Tamu-tamu penting yang dipastikan hadir, lanjut Prijo, antara lain Mensos Salim Segaf Al Jufri, Menpora Roy Suryo, Yusril Ihza Mahendra, dan lainnya termasuk 47 anggota komisi 2 DPR RI.
"Komisi 10 datang dan 48 anggota Komisi 2 dikurangi satu karena Pak Ganjar dari komisi 2, berarti 47 orang, banyak itu," tandasnya.
Dari DPP PDIP sendiri, undangan sudah dilayangkan termasuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Namun yang kemungkinan besar bisa hadir adalah Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo dan ketua FPDIP Puan Maharani.
"Bu Mega belum tahu tapi tetap disediakan tempat. Jokowi Insya Allah hadir. Saat rapat dengan kemendagri kayaknya sudah izin cuti soalnya pas hari kerja. Saya yakin hadir," ujar Prijo.
Sementara itu Ganjar Pranowo mengatakan Megawati belum bisa hadir namun Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo dipastikan datang.
"Bu Mega belum bisa, mbak Puan hadir. Ada teman-teman dari DPP dan teman DPR," tandasnya.
Pelantikan Ganjar dan Heru akan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat di luar gedung DPRD Jateng dengan menggelar pesta rakyat yang disiapkan untuk 2.000-2.500 warga dengan jamuan makanan tradisional.
Persiapan pelantikan sudah terlihat sejak pagi tadi di kompleks gedung DPRD dan Gubernuran Jateng. Polisi dan TNI sudah bersiaga di gedung yang terletak di Jalan Pahlawan itu. Rencananya pengamanan dilakukan oleh 1.600 personal TNI/Polri, 300 anggota Satpol PP, 75 orang dari Dishub Jateng.
Sama dengan Jokowi, Ganjar dan Heru diusung PDIP. Mereka mengalahkan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN) dan Hadi Prabowo-Don Murdono (PKS, Gerindra, dan lain-lain) dalam Pilgub yang digelar Minggu, (26/5/2013) yang lalu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar