Selasa, 13 Agustus 2013

Aksi Damkar Beberapa Menit Setelah Perintah Jokowi

Belasan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta serta Dinas Pekerjaan Umum DKI membersihkan saluran air yang tersumbat dan bau di Pasar Blok G Tanah Abang. Hal itu dilakukan beberapa menit setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau pasar tersebut dan langsung menelepon Dinas Damkar dan PB untuk membersihkan got tersebut. Pagi ini Jokowi memantau proses verifikasi pedagang kaki lima (PKL) yang telah mendaftar untuk mendapatkan kios di Pasar Blok G Tanah Abang. Dalam kunjungan itu, Jokowi juga berjalan kaki di sekitar pasar. Salah seorang pedagang mengeluh kepada Jokowi tentang keberadaan saluran air di pasar tersebut. Saat itu, saluran itu tampak pampat dan berbau tak sedap.

Setelah berkeliling di lantai tiga dan lantai empat, Jokowi pun meminta ajudannya menelepon Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta Subejo.
"Ini air selokan naik dan nggenang di lantai dasar. Tolong disedot masukin tangki dulu ya. Segera, ya, saya tunggu," katanya.
Hingga sore ini, para petugas masih membersihkan got-got dari sampah. Segala macam perkakas digunakan untuk mempermudah pekerjaan, tak terkecuali bor.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar