Selasa, 13 Agustus 2013

Jokowi Ingatkan Kepala Blok G Agar Tidak Ada Politisasi Dalam Pembagian Kios

Saat menyambangi tempat relokasi PKL di Blok G Tanah Abang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sempat bertemu kepala Blok, Warimin. Kepada Warimin ia berpesan agar pembagian kios tak ada unsur politisasi.
"Pastikan bahwa proses ini tidak ada penyelewengan tempat. Karena ini sudah sangat dipolitisir," ujar Jokowi di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2013).
"Iya, Pak," jawab Warimin.
Jokowi menemui untuk mengecek verifikasi pendaftaran ulang 941 pedagang kaki lima (PKL) yang dimulai pada Senin 12 Agustus kemarin. "Verifikasi kalau memang ada tanda-tanda yang tidak bener ya akan kita buka," ungkap Jokowi.
Didampingi Walikota Jakarta Pusat Saefullah, Jokowi kemudian memberi pesan kepada Warimin untuk terus mengawal proses pendaftaran. Jokowi berjanji akan menempel hasil verifikasi agar dapat diketahui PKL mana saja yang lolos verifikasi dan mana yang tidak. Ia meyakini terkait hasil verifikasi akan terbuka semuanya.
Sekitar 700 pedagang ber-KTP DKI telah terdaftar untuk menghuni Blok G Pasar Tanah Abang. Kios yang tersedia kira-kira sebanyak 1.100. Apabila ternyata masih terdapat yang lebih, maka dapat diberikan kepada pedagang non Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar