Selasa, 02 Juli 2013

"Pak Jokowi Itu Hebat"

Sepak terjang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendorong perubahan di ibu kota, mendapat apresiasi dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah. Gagasan Jokowi dinilai mampu menggerakkan warga ibu kota ikut berpartisipasi dalam pembangunan Jakarta.
"Pak Jokowi itu hebat, mampu mengajak partisipasi aktif dari masyarakat dan komunitas. Itu luar biasa, akhirnya pada berebut untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. Ini memang model yang dikehendaki," puji Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arie Budiman di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2013).
Menurutnya, sosok Jokowi telah berhasil mendorong warga Jakarta untuk memberikan semua energinya demi kemajuan ibu kota. "Misalnya acara-acara terbuka yang diselenggarakan di Monas, orang jadi berusaha membuat apapun untuk seni dan budaya Jakarta," ujar Arie.
Bukan hanya seni dan budaya, kata Arie, Jokowi juga berhasil mendorong para arsitek untuk mendesain kota Jakarta menjadi lingkungan turistik yang indah, bersih, tertib, aman, dan akhirnya memberikan kenyamanan buat semua orang.
"Apalagi untuk mengadakan acara-acara kerakyatan di Monas itu perizinannya mudah. Monas menjadi ruang publik yang menunggu kreatifitas dari seorang seniman, budayawan, untuk memanfaatkan kawasan itu untuk sebagai tempat pertunjukkan," katanya.
Dikatakan Arie, Monas telah menjadi icon nasional sehingga dalam penggunaannya gubernur tetap melakukan pengawasan sesuai dengan panduan. "Tentu dia akan menjadi objek wisata dengan volume kunjungan tinggi. Apalagi nanti dilakukan penataan plus berbagai event yang modelnya pesta rakyat seperti selama ini," pungkasnya.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar