Jumat, 14 Juni 2013

Mega Masih Ingin Berkuasa, Jokowi Capres Cuma Wacana

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) seolah jadi rebutan partai politik, ingin menjadikannya capres atau cawapres di Pemilu 2014. Sekretaris Fraksi PDIP di DPR, Bambang Wuryanto mengatakan kunci utama soal Jokowi berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
"Bu Mega lah, republik PDI Perjuangan juga tahu. Kita cuma punggawa," kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (14/6/2013).
Terkait itu, lanjut Bambang, sikap Megawati memang tak bisa ditebak. Artinya, ketika Megawati belum menyampaikan sikap resmi soal capres cawapres, maka wacana seputar Jokowi hanya mentok pada tingkat perdebatan politik semata.
"Kalau soal itu, tanya ke ketua umum. Jadi kami semua tegak lurus, supaya paham. Jadi pembicaraan ini sudah clear, Rakernas soal capres cawapres diserahkan full tegak lurus ke ketua umum," terangnya.
Sebelumnya, popularitas dan elektabilitas Jokowi di sejumlah lembaga survei berbuah manis. Tiga partai parlemen pun terang-terangan meminang. Yaitu Partai Demokrat, PKB dan PPP.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar