Jumat, 14 Juni 2013

Bikin Terowongan Raksasa, Jokowi Berguru Sampai ke Malaysia

Berita dari Kuala Lumpur :

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berguru ke Malaysia untuk bisa membuat terowongan raksasa di Ibukota. Jokowi bertandang ke kantor pusat SMART Tunnel di Kuala Lumpur.
Pada kesempatan itu, Jokowi disambut oleh Direktur SMART Tunnel Dato, Iin Nyung Lin di kantor pusatnya yang tertelak di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, Jumat (14/6/2013).
Jokowi pun disambut hangat para manajemen SMART Tunnel dan sempat disuguhkan presentasi soal pembangunan terowongan raksasa oleh Lin.
Perusahaan asal negeri jiran tersebut merupakan salah satu perancang dan pembangun Terowongan Jalan Raya dan Manajemen Air Banjir atau Stormwater Management and Road Tunnel (SMART).
Pemerintah sebelumnya sudah mengkaji konsep proyek multi purpose deep tunnel atau terowongan 'raksasa' di DKI Jakarta. Bercermin dari negara lain yang telah memiliki proyek ini, pemerintah memperkirakan konstruksi proyek ini akan memakan investasi hingga Rp 26 triliun.
Total proyek ini akan membentang sepanjang 26 km dari Balai Kambang (Condet Jakarta Timur) hingga Pluit (Jakarta Utara), yang akan terdiri atas terowongan sepanjang 23 km, dan jalan penunjang akses sepanjang 3 km.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar