Jumat, 14 Juni 2013

Jokowi: Wisatawan Malaysia Terbanyak Kunjungi Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jakarta makin meningkat seiring berbagai upaya yang dilakukan  Pemprov DKI dalam membenahi Jakarta.
Hal ini diungkapkan Jokowi pada acara Forum Bisnis program promosi Enjoy Jakarta, di JW Marriot Hotel Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 14 Juni 2013.
Ia juga mendukung berbagai program promosi wisata dan budaya Jakarta yang dilakukan dalam upaya mendongkrak jumlah pelancong datang ke Jakarta, termasuk dari Malaysia.
"Jakarta sudah menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi wisatawan mancanegara, termasuk dari Malaysia. Mari kita rawat bersama ibu kota ini agar para wisatawan betah dan makin nyaman berkunjung ke Jakarta," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, sebagai kota jasa, Jakarta sangat berpotensi untuk mengembangkan sektor wisata. Pasalnya, bukan hanya sekedar sarana dan prasarana yang telah tersedia, Jakarta juga diperkaya dengan keragaman budayanya. "Ini menjadi modal kita untuk mengembangkan wisata Jakarta ke depannya," ujar Jokowi.
Jokowi sangat gembira melihat jumlah kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jakarta. "Pelancong Malaysia ke Jakarta adalah nomor satu terbesar, selain dari China dan Jepang. Kita harus pertahankan ini dan makin tingkatkan," kata Jokowi.
Karena untuk itu, Pemprov DKI sendiri terus menggeber potensi wisata ibu kota melalui kegiatan promosi. Tahun ini ditargetkan Rp3 triliun dapat disumbangkan dari sektor tersebut.
Jumlah wisatawan asal Malaysia yang berkunjung ke Jakarta pada 2013 ditargetkan mencapai lebih 500 ribu. "Kami targetkan selama 2013 ini, kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia bisa mencapai lebih dari 500 ribu," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman pada kesempatan yang sama.
Ia optimis target itu bisa tercapai. Selain jumlah pelancong Malaysia terus meningkat, Jakarta juga terus berbenah diri dengan  membangun  sarana dan prasarana pariwisatanya.
"Indikasinya, untuk 2013 ini, hingga Maret jumlah wisatawan Malaysia ke Indonesia sudah mencapai 70 ribu. Selain itu, beberapa program wisata menarik juga akan berlangsung di Jakarta. Karena itu kami optimis, target itu bisa tercapai," ucapnya.


Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar