Kamis, 23 Mei 2013

Jokowi Pantau Pesta Pakaian Adat Kelulusan UN SMA

Hasil Ujian Nasional (UN) 2013 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setingkatnya akan diumumkan besok. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bagi para siswa di Jakarta diharapkan mengenakan pakaian adat nusantara saat pengumuman nanti.
"Ya, besok dilihat. Kita sudah umumkan untuk pakai baju daerah, baju adat. Nanti dilihat lah. Kalau masih ada satu dua nanti dipantau. Jadi sudah disampaikan semua, ke dinas, ke sekolah, sudah semua," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).
Seringkali, pada saat pengumuman kelulusan UN, banyak para siswa yang melakuan aksi coret-coret seragam sekolah, bahkan ada saja peristiwa tawuran antar pelajar. Jika hal itu terjadi, Jokowi pun meminta agar pihak sekolah terkait melakukan tindakan tegas.
"Itu urusan sekolah," katanya.
Seperti diketahui, besok, Rabu (24/5)adalah hari pengumuman kelulusan UN 2013 untuk SMA dan setingkatnya. Pengumuman tersebut akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia mengumumkan, sebanyak 99,48 persen atau sebanyak 1.573.036 siswa SMA dan SMK se Indonesia dinyatakan lulus.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar