Kamis, 23 Mei 2013

Jokowi: Lahan Mulai Diukur, Stadion BMW Dibangun Tahun Ini

Pembangunan Stadion Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW), Jakarta Utara, segera dilaksanakan. Saat ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah mengukur lahan seluas 26 hektar tersebut dan merampungkan sertifikatnya.
"Sudah diukur, baru proses sertifikat. Selesai nanti baru akan proses pelaksanaan kira-kira September, Oktober (2013). Jadi sudah nggak ada masalah," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).
Jokowi mengatakan, pembangunan stadion tersebut ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2015. Stadion tersebut juga direncanakan untuk menjadi tempat wisata yang ramah lingkungan.
"Nanti akan jadi stadion yang besar sekali. Kemudian kanan kirinya kayak hutan, trus danau juga dibenahi, diperbaiki semua," jelasnya.
Sementara itu, terkait dengan masalah masih ada warga yang enggan untuk direlokasi dari lahan tersebut, Jokowi mengatakan pihaknya melalui Walikota Jakarta Utara sudah melakukan pendekatan dan dialog dengan warga. Diharapkan warga mendukung penuh rencana Pemprov DKI ini untuk mewujudkan stadion yang dikatakan akan menjadi kandang bagi klub sepakbola Persija.
"Walikota sudah ngajak bicara," kata Jokowi.
Untuk diketahui, biaya pembangunan stadion ini dianggarkan sebesar Rp1,05 triliun secara multi years atau tahun jamak. Selain stadion, nantinya di lokasi tersebut juga akan dibuat dua lapangan sepakbola untuk latihan dan fasilitas olahraga air.


Sumber :
detik.com

1 komentar:

  1. http://www.bursapolitik.com/2017/05/aku-belum-puas-kalo-ahok-hanya-di.html
    http://fukureta.blogspot.com/2017/05/mengapa-kita-sering-telat-alasannya.html
    http://operaqqgambling.blogspot.com/2017/05/waktu-yang-baik-untuk-bermain-poker.html
    http://doctoroperaqq.blogspot.com/2017/05/anda-ingin-tidur-nyenyak-berikut.html
    http://babehoror.blogspot.com/2017/05/arwah-temanku-yang-datang-kepadaku.html

    Mari Bergabung Dengan Kami "www.OPERAQQ.com"
    Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda ^^
    Penasaran mau daftar ??? PIN BB : D60ED5D7

    BalasHapus