Minggu, 05 Mei 2013

Jokowi Diyakini Bisa Tembus Istana

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sering dianggap sebagai figur paling potensial dari daerah sebagai kandidat alternatif di 2014. Pakar Psikologi Politik Hamdi Muluk meyakini Jokowi mampu menjadi pemimpin nasional.
"Kalau sukses di Jakarta pada 2014. Maka tahun 2019 menjadi karpet merah bagi Jokowi untuk maju," kata Hamdi Muluk di Hotel Morrissey, Jakarta, Minggu (5/5/2013).
Sebagai kader PDIP, Hamdi juga yakin Jokowi dapat menembus klan Soekarno di partai berlambang banteng tersebut. Apalagi ia melihat hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan elektabilitas Jokowi konsisten.
Namun, Hamdi mengingatkan agar media dan masyarakat jangan terjebak kepada pemujaan seorang tokoh. Hal itu dapat dicontohkan seperti saat kematian Ustadz Jeffry Al Buchori atau Uje.
"Ulama lain kualitasnya bagus, tapi masyarakat ada yang mengidolakan terlalu berlebihan, seperti politik ada tokoh yang tampil seperti tidak ada cacat," imbuhnya.
Saat Jokowi muncul, Hamdi mengaku sangat menjaga diri jangan sampai terkena efek mantan wali kota Solo itu. Namun karena Jokowi menjadi fenomena di masyarakat, akhirnya sempat terbawa arus.
"Seingat saya, juga tidak dukung-dukung Jokowi. Tetapi pakar ini kena efek Jokowi. Jangankan orang awam, tapi pakar juga terperangah fenomena Jokowi," ujarnya.

Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar