Senin, 01 April 2013

Jokowi: Ke Singapura Bukan Studi Banding, Tapi Cari Advisor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pergi ke Singapura pada Sabtu (30/3/2013). Jokowi mencoba menggandeng Negeri Singa itu untuk menjadi advisor Pemprov DKI dalam proyek pembangunan MRT.

"Di sana itu kita minta salah 3 atau salah 4 MRT Singapura untuk jadi advisor kita," ujar Jokowi di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2013).

Jokowi mengatakan keputusannya menggandeng Singapura mengingat kebijakan MRT harus diputuskan dimulai pada bulan ini. Jokowi juga mengatakan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk memulai pembangunan MRT akan diupayakan rampung pada bulan ini.

"Minggu-minggu ini sudah rampung. Kalau sudah rampung, saya juga tahu MRT ini kan pertama di Indonesia, belum punya pengalaman di situ. Sehingga perlu didampingi. Yang mengerjakan perencanaan dan pelaksanaannya kan dari Jepang. Ada advisor dari Shanghai, sehingga bisa beri pendapat dan masukan," kata Jokowi.

Namun mantan Wali Kota Solo ini membantah kepergiannya bersama Asisten Gubernur bidang Pembangunan Wiryatmoko dan perwakilan Bappeda adalah untuk studi banding.

"Nggak, nggak ada studi banding. Saya kemarin itu, kira-kira ya itu. Jadi bukan studi banding, (tapi) mencari advisor," tutup Jokowi.

Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- merdeka.com : "Ke Singapura, Jokowi cari penasihat proyek MRT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar