Minggu, 10 Maret 2013

Minggu pagi, Jokowi jalan santai dan sarapan gorengan di HI

Gubernur Joko Widodo (Jokowi) selalu menyempatkan diri untuk berolahraga di akhir pekan. Bagi Jokowi, menjaga kesehatan tubuh sangat penting. Apalagi setiap harinya selama sepekan penuh, segudang agenda dan undangan kerja selalu menantinya.

Pagi ini, Minggu (10/3), Jokowi melakukan jalan santai bersama yang diikuti 20 ribu peserta. Kegiatan itu sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB tadi, dan start dimulai Monas, lalu berputar ke Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Monas.

Pantauan merdeka.com, Jokowi menggunakan baju berwarna putih kerah merah dan celana bahan berwarna hitam, dan sepatu kets berwarna hitam. Mantan wali kota Solo itu tampak berbaur dengan para peserta gerak jalan. Kadang, Jokowi juga bercanda dengan para peserta gerak jalan. Jokowi merasa badannya lebih segar.

"Capek bagaimana, biasa saya juga jalan begini," kata Jokowi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/3).

Sesampainya di HI, Jokowi memilih istirahat sambil sarapan di tepi kolam Bundaran HI. Sarapan pagi yang dia pilih berupa gorengan.

"Ya pagi makan seadanya, Ga tahu tahu-tahu sudah sampai dalam," ujar Jokowi di Bundaran HI, Minggu (10/3).

Seperti biasa, kehadiran Jokowi menyita perhatian warga. Dia pun dengan senang hati meladeni warga yang minta berfoto bersama.

Dia hadapan warga, Jokowi berpesan dengan jalan sehat maka tubuh lebih segar dan tidak mudah terserang penyakit.

"Kalau setiap Minggu warga Jakarta melakukan gerak jalan seperti ini, maka warga akan sehat, kota sehat dan rumah Sakit akan sepi, itu yang kita harapkan," imbau Jokowi sambil tersenyum.

Usai bersantai dan menikmati udara segar di sekitar HI, Jokowi memilih kembali ke rumah dinasnya di Jl Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat. Tapi, Jokowi tak lagi berjalan kaki ke rumahnya melainkan sudah dijemput sopirnya.

"Loh pak, kok nggak jalan kaki lagi ke rumah?" tanya wartawan.

"Kalian saja yang gantian lari, tadi kan saya sudah," kata Jokowi dari dalam mobil Land Cruiser-nya sembari tertawa.
Sedangkan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hari ini memilih beristirahat dan berkumpul bersama keluarga.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar