Minggu, 10 Maret 2013

Ditanya Soal Hercules, Jokowi: Itu Uangnya Siapa, Jatuh Itu

Polisi menahan Hercules dan 45-an anak buahnya. Hercules ditahan dalam kasus penghasutan, melawan petugas yang sah, pengeroyokan, dan pemilikan senjata serta pemerasan. Gubernur Jokowi enggan menanggapinya. Ia justru bercanda untuk mengalihkan pertanyaan wartawan.

"Itu uangnya siapa itu, jatuh itu," ujar Jokowi mencoba mengalihkan perhatian, di Gedung Nusantara IV, MPR RI, Minggu (10/2/2013).

Sontak semua wartawan tertawa karena tertipu oleh DKI-I ini. Usai pengalihan itu, ia masih enggan menanggapi.

"Ini kayak K-Pop aja, ke sini ke sana," ucap Jokowi yang mengenakan kemeja batik, karena wartawan menghalangi jalannya.

Setelah terus ditanya, ia akhirnya memberikan komentar. "Itu urusan Pak Kapolda. Kami di Pemprov hanya membantu dengan taruh Satpol PP di pasar, terminal, KBT, Monas itu," ujarnya.

Saat ditanya apakah pihaknya pernah berkomunikasi dengan Hercules, mengingat Hercules pernah mendukungnya saat kampanye, ia hanya tersenyum.

"Hem hem," ujarnya masih sambil tersenyum. Hercules adalah ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru, ormas yang mendukung ide-ide Gerindra. Gerindra adalah penyokong Ahok, yang berpasangan dengan Jokowi dari PDIP.

Namun pihaknya mendukung pihak kepolisian untuk memberantas premanisme.

"Gimana gitu aja ditanyakan, ya dukung. Nggak akan kami taruh Satpol PP di pasar, KBT, terminal kalo nggak dukung," ujar Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar