Sabtu, 09 Maret 2013

Kunjungi Taman BMW, Jokowi Ngobrol dengan Warga Soal Relokasi ke Rusun

Akhir pekan ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga sekitar Taman BMW, Jakarta Utara (Jakut). Jokowi sempat mengobrol dengan warga setempat yang mengaku rela direlokasi ke rusun.

Jokowi yang didampingi oleh sang istri dan putrinya ini langsung menemui warga begitu tiba di lokasi, Jalan Baru Ancol Selatan, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013). Ada sekitar 500 Kepala Keluarga warga eks Taman BMW yang berkerumun untuk menemui Jokowi.

Sebagian besar warga sangat antusias menyambut Jokowi. Mereka bahkan berebut untuk bisa berjabat tangan langsung dengan orang nomor satu di Jakarta ini.

Jokowi sempat mengobrol dengan seorang ibu-ibu warga setempat, mengenai rencana pembangunan stadion di lokasi tersebut. Saat ditanya soal rencana relokasi warga setempat ke rusun, ibu tersebut mengaku setuju saja.

"Mau, Pak. Mau, Pak," tutur sang ibu.

Setelah menghabiskan waktu selama 30 menit mengobrol dan bersosialisasi dengan warga setempat. Jokowi kemudian memantau keadaan eks Taman BMW yang akan segera dibangun menjadi stadion bertaraf internasional tersebut.

Jokowi juga sempat membagi-bagikan buku dan alat sekolah untuk anak-anak setempat, serta sembako dan peralatan mandi untuk warga. Pembagian ini sempat diwarnai kericuhan karena antrean yang tadinya rapi tba-tiba menjadi tidak tertib. Petugas pun sempat sedikit kewalahan mengatur warga, sebelum akhirnya kondisi kembali kondusif.

Pembagian dilakukan di lokasi outdoor dekat pinggiran rel kereta api setempat. Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini sempat terlihat memerah wajahnya sembari tetap ramah membagi-bagikan bantuan untuk warga.

Aksi ini juga sempat menarik perhatian pengendara motor yang melintas di dekat persimpangan rel kereta api. Arus lalu lintas sempat sedikit tersendat karena para pengguna jalan melambatkan kendaraannya untuk melihat Jokowi.

Sementara itu, relokasi warga ke rusun juga sempat dijelaskan Jokowi saat ditemui wartawan di lokasi. Namun belum diketahui pasti lokasi rusun yang akan dihuni warga eks Taman BMW nantinya.

"Nanti kita buatkan rusun. Banyaklah kira-kira sekitar 400 KK," ucapnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar