Sabtu, 09 Maret 2013

Nonton K-Pop, Jokowi Mau Belajar Manajemen Grup Musik Level Dunia

Aliran K-Pop mungkin bukan jenis musik yang digandrungi Gubernur DKI Jokowi. Namun malam ini Jokowi akan menghadiri acara Music Bank yang akan menyuguhkan pemusik dan band asal Korea.

Selain memenuhi undangan, Jokowi mengaku akan belajar menajemen musisi K-Pop tersebut yang telah sukses go international itu. Dia menganggap pemerintah perlu berperan dalam mempopulerkan seni ke kancah internasional.

"Pertama mau nonton, yang kedua kita mau lihat persiapan konser Korea itu seperti apa. Saya paling seneng itu negara yang bisa go international tapi dimulai dari dasar. In K-Pop bisa itu seperti itu, mendunia itu disiapkan 30 tahun yang lalu," terangnya usai berkunjung ke Taman BMW, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013).

"Kalau mau go internasional peran pemerintah harus ada, peran negara harus ada, ini yang mau saya lihat. Mau saya tanya ke Pak kedubesnya, yang kedua manajemennya di dalem," tambahnya.

Jokowi tidak terlalu mengkhawatirkan rumput GBK yang terancam rusak karena rusak terinjak-injak penonton konser. Jokowi menyerahkan hal tersebut pada pengelola dan panitia acara.

"Nggak tahu dong, itu urusan panitia dan pengelola," jawabnya.


Sumber :
news.detik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar