Jumat, 01 Maret 2013

Jokowi Perintahkan Copot Wakil Kepala SMA Pencabul Siswa

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto segera mencopot wakil kepala SMA Negeri di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur. Guru berinisial T itu diduga melakukan tindakan pencabulan kepada murid wanitanya.

"Tadi sudah saya cek, sudah perintahkan untuk lepas jabatannya sebagai wakil kepala sekolah, juga sebagai guru," ujar Joko Widodo usai makan siang di sebuah restoran di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Menurut mantan Wali Kota Surakarta yang biasa disapa Jokowi itu, tindakan T merupakan suatu penyimpangan moral seorang manusia. Tindakannya juga tidak mencerminkan statusnya sebagai seorang pendidik.

"Karena itu contoh yang tidak baik, terakhir kalau memang benar, harus kita copot. Yang paling penting ini harus diperbaiki, jangan sampai ada kejadian seperti ini," kata Jokowi.

Terkait kondisi mental korban, Jokowi mengaku belum mengetahui. Dia masih menunggu laporan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Jokowi berjanji akan berkonsultasi juga dengan psikolog untuk memulihkan kondisi korban.

Seperti diberitakan, guru T mencabuli muridnya. Pencabulan berulang sampai empat kali. Tak kuat dengan tekanan, siswi dan keluarga melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Namun, sejak laporan itu sang siswi mengalami intimidasi dari sejumlah guru sekolah.

Sumber :
www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar