Kamis, 07 Februari 2013

Tak Tahan Macet, Jokowi Gunakan Voorijder

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo selama ini dikenal jarang menggunakan voorijder untuk menerobos kemacetan ibu kota. Menurutnya, sebagai pemimpin ia harus ikut merasakan kemacetan yang tiap hari dialami sebagian besar warganya.

Namun kemacetan akibat banjir yang menggenangi jalan protokol Jakarta kemarin (6/2) membuat pria yang akrab disapa Jokowi itu menyerah. "Semalam saya kejebak macet di dukuh bawah padahal saya harus datang ke sebuah acara. Saya panggil DLLAJ, tolong saya diselamatkan," ujar Jokowi di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis (8/2).

Upaya itu memang sukses mengeluarkan bekas Wali Kota Surakarta itu dari kemacetan. Namun menurutnya, hal itu seharusnya tidak ia lakukan.

"Saya selamat tapi yang lain nggak selamat. Itu memang mestinya nggak boleh," ucapnya.

Yang pasti Jokowi mengaku belum berhasil mengatasi banjir tahun ini. Namun ia bersyukur musim banjir ini terjadi diawal masa kepemimpinannya.

"Saya lihat jadi berkah. Karena saya jadi tahu betul sisi mana yang harus diperbaiki, waduk mana yang harus dinormaliasi dan gorong-gorong mana yang harus diperlebar," pungkasnya.


Sumber :
http://www.jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar