Kamis, 07 Februari 2013

Monorel Belum Masuk Perda, Jokowi: Nanti Saya Tanya Pak RT

Mega proyek monorel yang digadang-gadang bisa mengurai kemacetan di Jakarta ternyata belum dimasukkan dalam Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi DKI Jakarta tahun 2010-2030.

Ditanya mengenai hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) malah menjawabnya dengan bercanda. Padahal, Perda RTRW tersebut akan sangat menentukan penataan kota Jakarta untuk ke depannya.

"Ya nanti tak tanya pak RT dan pak RW," kata Jokowi usai rapat dengar pendapat di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013).

Menurut dia, persoalan semacam itu jangan dipersulit. Pasalnya, proyek monorel ini tentunya nanti akan dimasukkan ke dalam RTRW Pemprov DKI. "Itu hal seperti itu jangan mempersulit gitu lho. Mesti tanyanya yang mempersulit. Nanti diuruslah itu kan buatan kita semua," simpulnya.

Seperti diketahui, proyek monorel ini diinginkan Jokowi bisa berjalan pada tahun 2013. Dimana untuk tahap awal, jalur yang beroperasi yakni sepanjang  39,36 Kilometer. Untuk tarif satu tahun awal operasi yakni jurusan Bekasi Timur-Cawang Rp15.000, Cibubur-Cawang Rp15.000, Cawang-Kuningan Rp10. 000.
 
Sumber :
http://jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar