Kamis, 07 Februari 2013

Jokowi sambut kedatangan SBY

Setiba di Tanah Air, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanyakan kondisi cuaca di Ibu Kota kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Jokowi lalu menjawab situasi Jakarta masih 'aman terkendali' dari banjir.

Suami Iriana ini menyambut kedatangan SBY dari kunjungan kerja ke Afrika di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2013).

Jokowi menjabat tangan orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka berbincang akrab.

Ayah 3 anak ini lalu menceritakan percakapannya dengan sang Presiden.

"Beliau (Presiden SBY) bertanya, 'gimana Mas, hujan nggak?' Saya jawab hujan, tapi nggak banjir," kata Jokowi yang mengenakan stelan jas warna hitam dan dasi merah itu.

Jawaban SBY gimana, Pak? "Oh iya baguuus," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan setiap orang pasti khawatir jika hujan turun. Ia juga mengecek kondisi tanggul agar tidak terulang banjir dahsyat pada 17 Januari lalu.

"Semua orang pasti khawatir kalau hujan. Kalau hujan, pasti saya keluar. Kayak kemarin saya cek ternyata tanggul jebol masih ada bocor. Malam itu juga kita perbaiki," cerita Jokowi.

Jokowi mengajak Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Jakarta Ery Basworo turun ke lapangan. "Jam 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB kita cek lagi," kata Jokowi.


Sumber :
http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar