Kamis, 03 Januari 2013

Sidak ke Terminal Senen, Jokowi Pergoki Sopir Tembak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terminal Pasar Senen, Jakarta Pusat. Sidak tersebut, terkait dengan kelengkapan seragam sopir.

Jokowi tiba di lokasi dengan di dampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, sekira pukul 15.00 WIB. Dalam sidaknya, Jokowi menyempatkan diri untuk naik beberapa angkutan umum. Selain itu, Jokowi juga sempat berdialog dengan sopir angkutan umum.

"Nah seperti ini bagus, lengkap pakaiannya, kartu-kartunya, seragamnya lengkap semua, bagus seperti ini," ujar Jokowi kepada salah seorang sopir metromini di terminal Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2013).

Namun, orang nomor satu di Jakarta ini juga menemukan seorang sopir tembak yang mengendarai mikrolet.  "Ini kenapa kok pakai bajunya didobel- dobel, surat- suratnya mana? Kamu sopir apa? Asli bukan?," tanya Jokowi.

Dapat pertanyaan Gubernur, sang sopir pun menjawab dengan terbata-bata, "Bukan Pak, saya sopir tembak," ujarnya sambil tersenyum.

Mendapat jawaban itu, Jokowi lantas terdiam dan hanya menggelengkan kepalanya. Hanya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengancam sopir tersebut. "Ini bakal kena sanksi, mobilnya akan dikandangin," kata Pristono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar