Selasa, 08 Januari 2013

Dubes Australia Tawari Jokowi Solusi Transportasi Massal

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, menemui Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), untuk membicarakan sejumlah rencana kerja sama. Salah satu diantaranya kerja sama dalam bidang penanganan bencana dan transportasi.
"Ini merupakan kesempatan bagi saya untuk berbagi pengalaman atas perkembangan Australia di sejumlah bidang. Ini sekaligus memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Jakarta, misalnya bidang penanganan bencana dan transportasi," kata Greg usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa.
Dalam bidang penanganan bencana, Greg menuturkan pihaknya akan berbagi pengalaman dan informasi terkait manajemen dan langkah-langkah cepat tanggap bencana. Itu terutama masalah banjir.
"Sementara itu, dalam bidang transportasi, kami dapat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajarkan beberapa teknik yang berhubungan dengan transportasi massal," ujar Greg.
Greg mengungkapkan Australia saat ini juga tengah menjalin kerja sama terkait penyediaan air bersih di Jakarta. Sebagai realisasinya, kata dia, pemerintah Australia akan memberikan bantuan kepada beberapa perusahaan swasta terkait kerja sama tersebut.
"Oleh karena itu, kami akan terus memelihara kerjasama dengan Gubernur DKI Jakarta dan seluruh jajarannya,'' katanya. ''Sehingga, seluruh rencana kerjasama kami dapat terlaksana.''


Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar