Senin, 21 Januari 2013

Jokowi Diperlakukan Istimewa di DPR

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi tamu istimewa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah, Senin (21/1/2013).

Bagaimana tidak, baru pertama kali ke gedung parlemen, mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi itu langsung dijamu oleh semua pimpinan. Jokowi mendapat perlakuan istimewa dan terhormat dari semua pimpinan.

Pertama, Jokowi disambut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas di lantai 9 Nusantara III, Gedung DPR. Di sana, Jokowi juga diterima pimpinan MPR RI lainnya, seperti Leimena Suharli, Hajriyanto Tohari, dan Ahmad Farhan Hamid. Pertemuan, dengan pimpinan MPR itu dilakukan secara tertutup. "Mengatasi banjir harus bergotong-royong," ujar Kiemas.

Usai pertemuan sekira sejam dengan MPR, Jokowi melanjutkan pertemuan dengan Ketua DPR, Marzuki Alie. Taufiq Kiemas pun tak sungkan-sungkan menemani Jokowi menemui pimpinan DPR di lantai 3 Nusantara III.

Basa-basi sejenak tak lama kemudian Kiemas meninggalkan ruang pertemuan yang membahas soal solusi banjir Jakarta itu. Pertemuan dengan pimpinan DPR ini dilakukan secara terbuka. Di lantai 3 telah menunggu Ketua DPR Marzuki Alie, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, dan Taufik Kurniawan.

Terakhir, Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Irman Gusman. Pertemuan tersebut juga dilakukan secara terbuka. Sejak terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi terus melakukan terobosan. Jokowi terus blusukan meninjau daerah Jakarta.

Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar