Senin, 01 Desember 2014

Arahan Jokowi Kepada Menpan RB: Era Birokrasi Priyayi Sudah Lewat!

Presiden Joko Widodo‎ (Jokowi) memberikan 3 arahan kepada Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi untuk mengubah birokrasi. Ada 3 arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Yuddy.
"Yang pertama mengubah mindset cara berpikir‎, cara pandang, bagaimana tadi sudah disampaikan ke Bapak Presiden. Era birokrasi priyayi sudah selesai," ujar Yuddy di Monas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (1/12/2014).
Arahan kedua ialah efisiensi birokrasi. Menurut Yuddy, Presiden berpesan supaya tidak ada organisasi yang bersifat tumpang tindih. Itu diperlukan untuk menghemat anggaran.
"‎Struktur organisasi, amanat bapak presiden harus ramping. Harus efisien tidak boleh gemuk, tidak boleh ada organisasi-organisasi dalam pemerintahan yang duplikasi fungsi, kalau ada duplikasi fungsi harus digabungkan,‎" ujarnya.
Arahan ketiga, adalah kultur dan budaya. Budaya kerja yang lebih diisplin, bertanggung jawab, mengedepankan kebersamaan dan gotong royong.
"‎Presiden tadi menyampaikan ini lah saatnya kita mulai meninggalkan ego-ego sektoral, mulailah kita bekerja yang lintas sektoral," ucapnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar