Minggu, 05 Oktober 2014

Jokowi Serahkan Qurban

Usai melaksanakan salat Id di Balai Kota, presiden sekaligus gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung masuk ke dalam Balai Kota.
Jokowi terlihat menikmati santapan yang telah disediakan. Selain Jokowi tampak Nusron Wahid dan Khatib Salat Id, Said Agil Husin Al Munawar terlihat menemaninya.
Nusron merupakan politisi Golkar yang telah dipecat lantaran mendukung Jokowi dalam pilpres.
Ketua GP Ansor Nusron tampak semangat berbincang dengan Jokowi. Entah apa yang diperbincangkannya. Sesekali Nusron memperlihatkan catatan yang dibawanya. Dia juga enggan berkomentar terkait kehadirannya di Balai Kota.
Said Agil dalam khutbahnya mengangkat tema jadikan hikmah berkurban untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah guna meningkatkan kualitas aparatur pemerintah yang amanah dan profesional.
Lantas apa makna Idul Adha menurut Jokowi. "Ya pengorbanan, untuk sebuah kebeneran dengan keteguhan dan kepatuhan yang taat (kepada Allah)," kata Jokowi.
Pada Idul Adha kali ini, Jokowi menyumbangkan 21 ekor sapi. Tak ketinggalan, ia pun berkurban di kampung halamannya, Solo.
"21 Sapi, satunya di Solo sama 44 Kambing tahun ini," jelas Jokowi.
Usai santap di Balai Kota, Jokowi blusukan ke daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Presiden RI terpilih itu disambut antusias warga di Gang Masjid, RT 06 RW 04, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.
Di sana Jokowi menyerahkan 4 ekor sapi kurbannya kepada warga Manggarai.
"Dalam perayaan Idul Adha kali ini, di sini saya serahkan 4 ekor Sapi. Gede banget nih sapinya," ujar Jokowi kepada ratusan warga Gang Masjid, Minggu (5/10/2014).
Kata-kata Jokowi itu kemudian langsung membuat warga tertawa. Candaan Jokowi tak berhenti saat menyerahkan seekor sapi sebagai simbolik kepada Ketua Rukun Tetangga (RT).
"Ini juga ada nih, yang item (hitam)," canda Jokowi yang kemudian disambut ketawa lagi oleh warga yang antusias hadir untuk bertemu Jokowi.
Banyak warga begitu senang dengan kehadiran Jokowi, meski hadir sebagai Gubernur, banyak yang mengelukan dirinya sebagai Presiden.
Usai penyerahan 4 ekor sapi tersebut, Jokowi langsung meninggalkan lokasi menuju rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar