Sabtu, 08 Februari 2014

Jokowi Masih Setia di Tengah Ketidakpastian

Tingginya elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) membuat Jokowi dilirik jadi capres maupun cawapres banyak parpol. Namun Jokowi bergeming, belum bermanuver dan memilih setia meskipun pencapresan lewat PDIP oleh publik dianggap belum pasti.
Salah satu partai yang memasukkan Jokowi ke bursa capresnya adalah PPP. Partai pimpinan Suryadharma Ali ini sedang menggelar Mukernas untuk membahas capres.
Menurut Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait (Ara), wajar saja banyak parpol yang ingin mencapreskan Jokowi. Karena saat ini Jokowi jadi pemuncak survei capres.
"Alasan kedua, banyak pihak yang ingin mencapreskan dia karena belum ada kepastian dari PDIP," kata Ara, Sabtu (8/2/2014).
Namun Ara yakin Jokowi adalah kader loyal. Sehingga di tengah pragmatisme politik saat ini dia masuk tetap setia, walaupun belum ada jaminan pencapresannya di 2014 lewat partai banteng moncong putih itu.
"Walaupun belum ada kepastian dari PDIP tapi dia tetap loyal. Banyak capres mau gandeng dia tapi dia diam saja. Dia membuktikan di tengah pragmatisme politik tidak ikut pragmatis karena dia kader PDIP," kata Ara.
Namun Ara yakin Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tak akan tinggal diam melihat hasil survei yang terus menunjukkan lonjakan elektabilitas Gubernur DKI itu. "Saya yakin Mbak Mega akan mengambil keputusan yang bijaksana," pungkas anggota Komisi XI DPR ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar